Akhir Man of Steel Pemicu Perang Superman dan Batman

Senin, 06 Juli 2015 - 20:53 WIB
Akhir Man of Steel Pemicu Perang Superman dan Batman
Akhir Man of Steel Pemicu Perang Superman dan Batman
A A A
LOS ANGELES - Kekacauan massal yang terjadi di akhir film Man of Steel, yang dirilis pada 2013, memang banyak membuat kecewa. Para fans mengkritik tewasnya ribuan orang tak bersalah pada film tersebut.

Sejumlah fans Superman bahkan mengkritik sutradaranya, Zack Snyder, karena telalu mendramatisasi akhir film itu. Tapi, dalam sebuah wawancara terbaru, Zack menyebut level kekacauan seperti itu memang dibutuhkan.

Zack mengaku kaget saat tahu kalau para penggemar Superman yang diperankan Henry Cavill itu terkejut dengan kerusakan yang terjadi di Man of Steel. “Saya kaget karena ini adalah tesis Superman untuk saya bahwa kalian tidak bisa begitu saja mendapatkan superhero beraksi dan tidak ada konsekuensinya,” papar Zack yang dikutip Aceshowbiz.

Sebenarnya, tidak begitu mengagetkan kalau fans kaget atau mengkritik kerusakan yang disebabkan Superman dalam perangnya melawan Zod yang diperankan Michael Shannon. Bagi superhero seperti dia, melawan Zod di Metropolis tanpa banyak kerusakan terlihat seperti aksi yang tidak bertanggung jawab. Tapi, masih ada sisi lain yang bisa dipelajari para fans dari tragedi ini.

Seperti para penggemar komik DC, tampaknya Batman (Ben Affleck) juga dibuat marah dengan kesalahan Superman di perang final itu. Dalam sebuah wawancara, sutradara Gone Girl itu mengindikasikan kekacauan itulah yang memicu perang antara Superman dan Batman. Selain itu, dia juga mengomentari perang akhir di Man of Steel.

“Satu hal yang saya suka adalah ide Zack memperlihatkan tanggung jawab dan konsekuensi kekerasan dan melihat bahwa benar-benar ada orang-orang di dalam gedung itu. Dan, nyatanya, salah satu gedung itu adalah milik Bruce Wayne, jadi dia tahu orang-orang yang tewas dalam event Black Zero tersebut,” tutur Ben.

Berdasarkan pernyataan Ben, jadi bisa dianggap bahwa akan terjadi perang serius antara dua superhero di Batman v Superman: Dawn of Justice karena beberapa dari mereka yang tewas selama event Black Zero adalah teman dan kolega Bruce. Jadi, tidak berlebihan kalau kemudian Bruce jadi sangat marah dengan Superman. Inilah bagaimana konflik di antara dua orang pahlawan itu mungkin dimulai.

Para fans bisa menikmati perang besar antara dua pahlawan super ini di Batman v Superman: Dawn of Justice mulai 25 Maret 2016. Film ini juga dibintangi Jesse Eisenberg (Lex Luthor), Jason Momoa (Aquaman) dan Amy Adam (Lois Lane).
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6046 seconds (0.1#10.140)